Hukum & Kriminal

Polres Gresik Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki musim hujan pasukan berbagai institusi mulai disiapkan guna menangani persoalan banjir. Sebagai bentuk keseriusannya, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memimpin langsung apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Gresik.

Apel yang diikuti oleh pasukan dari Polres Gresik, anggota TNI Kodim 0817 Gresik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan tim dari Tagana serta aggota Pramuka.

Apel gelar pasukan ini juga dicek langsung oleh Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno. Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito, Kepala Satpol PP Gresik Abu Hasan.

“Saya meminta kepada seluruh pasukan untuk selalu terkoordinasi dan terpadu dengan TNI-Polri. Selain, kesiapsiagaan pasukan, saya juga berharap sarana prasarana harus selalu dicek kemanfaatannya dan selalu bisa digunakan saat dibutuhkan,” ujar AKBP Arief Fitrianto, Jumat (6/11/2020).

Perwira menengah Polri itu, juga menghimbau seluruh pasukan harus terus berlatih, agar tidak bingung saat terjadi bencana yang sesungguhnya. Apa dan bagaimana yang harus dilakukan. “Yang penting seluruh pasukan harus siap on call, sekaligus seluruh sarana pendukungnya juga disiapkan bila terjadi bencana sarana tersebut sudah siap pakai,” kata Arief Fitrianto.

Sementara itu, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail menyatakan dirinya menghimbau agar petugas di lapangan selalu berkordinasi dengan instansi terkait. “Jangan sampai di lapangan saling tumpang tindih. Yang lebih penting bagaimana membantu masyarakat terlebih dulu saat ada bencana alam,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar