Hukum & Kriminal

Polres Gresik Distribusikan 10 Ton Beras dan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan sepuluh bulan menyebabkan semua sektor dan kehidupan masyarakat terganggu. Guna meringankan kondisi tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Gresik mendistribusikan 10 ton beras serta sembako kepada warga yang terdampak termasuk diantaranya penyandang disabilitas.

Pendistribusian bantuan tersebut, juga melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai tenaga penyalur untuk menyerahkan bantuan agar tepat sasaran.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, bantuan ini untuk mengurangi beban agar masyarakat tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir. “Bantuan tersebut nantinya juga didampingi anggota Bhabinkamtibmas dan disalurkan ke warga yang tak mampu serta penyandang disabilitas,” katanya, Senin (7/12/2020).

Ia menambahkan, bantuan semacam ini nantinya akan terus dilakukan agar beban warga yang tak mampu serta penyandang disabilitas semakin ringan.

Sementara itu, Aam salah satu penyandang disabilitas yang juga berprofesi sebagai pelukis mengaku terbantu dengan adanya bantuan tersebut dari Polres Gresik. “Saya mengucapkan banyak terima kasih mengingat penyandang disabilitas seperti saya masih diperhatikan oleh bapak-bapak polisi,” ungkapnya.

Selain menyalurkan bantuan secara door to door. Aparat kepolisian setempat juga menyerahkan bantuan serupa ke warga secara simbolis. Adapun yang menerima bantuan tersebut diantaranya perwakilan ojek, dan pengemudi online, perwakilan pasukan kuning (Tukang Kebersihan) serta abang becak. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar