Hukum & Kriminal

Polres Gresik Bangun 13 Dapur Umum, Makanan untuk Warga Miskin

Gresik (beritajatim.com) – Imbas pandemi virus Covid-19 belum berakhir, Jajaran Polres Gresik bersama Dandim 0817 dan Pemkab Gresik serta tokoh masyarakat membangun dapur umum di 13 titik yang tersebar di 13 kecamatan.

“Di saat wabah virus covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir, dan berdampak pada menurunnya ekonomi masyarakat, kami membuat dapur umum dengan tujuan menjaga stabilitas ketahanan yang dikemas dengan semangat gotong royong agar tetap tercipta situasi yang tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (16/04/2020).

Penyebaran dapur umum yang telah didirikan ialah di UPT Shelter Dinsos Kecamatan Cerme, Balai Desa Andong Driyorejo, Balai Desa Pandanan Duduk Sampeyan, Balai Desa Munggugianti Benjeng, Balai Desa Wringinanom, Balai Desa Sukerejo Bungah, Balai Desa Petung Panceng, Balai Desa Pangkah Wetan Ujung Pangkah. Selanjutnya, Kantor Desa Kembangan Jalan Mayjen Sungkono Gresik, Gedung GOR Desa Sidorukun, Balai Desa Menganti, Balai Desa Mriyunan Sidayu, dan Balai Desa Wahas Balongpanggang.

AKBP Kusworo menuturkan, setelah selesai memasak di dapur umum, makanan didistribusikan ke balai desa yang membutuhkan sesuai peta sebaran masyarakat miskin ataupun masyarakat miskin baru.

“Nanti perangkat desa dengan relawannya membagikan secara door to door kepada masyarakat di rumah masing-masing atau di tempat pangkalan ojek, terminal dan tempat-tempat lain yang membutuhkan,” tuturnya.

Untuk memasaknya, di dapur umum yang tersebar itu juga melibatkan puluhan anggota Polwan dan TNI. Mereka bahu-membahu saling berbagi menyiapkan makanan. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar