Hukum & Kriminal

Hasil Tangkap Kurir Narkoba

Polres dan Forkompinda Lumajang Musnahkan Sabu 4,87 Gram

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban memusnahkan sabu seberat 4,87 gram bersama Forkopimda.

Lumajang (beritajatim.com) – Polres Lumajang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 4,87 gram di Mapolres, Selasa (29/10/2019).

Barang bukti dari penangkapkan kurir, Hanif (27) warga Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh saat ditangkap di Jakarta beberapa waktu lalu.

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara pengetesan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Lumajang melalui dimasukan ke air putih dan dites menggunakan alat. Ternyata asli dan dilakukan pemusnahan dengan cara direbus dengan suhur air 100 derajat celsius.

Usai mencair, cairan sabu-sabu tercampur air dibuang ke Kloset Toilet Mapolres Lumajang.

“Tidak semua dimusnahkan, tetapi disisakan 5 gram untuk barang bukti di persidangan,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, pemusnahan ini adalah bagian dari proses penyidikan dan mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. “Kami tidak ingin ada praduga dari masyarakat, kita musnahkan,” paparnya.

Kepala BNN Lumajang, AKBP Indra Brahmana mengatakan, diungkapnya kasus pengiriman oleh seorang kurir asal Lumajang dengan barang bukti nyaris 5 kg sebuah jaringan antar negara. Sehingga, dilakukan pengiriman melalui darat untuk disampaikan ke pemesan atau kurir lainya.

“Alhamdulillah bisa diungkap oleh kepolisian,” jelasnya.

Untuk tersangka kurir Narkoba, Hanif ditahan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar