Hukum & Kriminal

Polres Buka Dapur Umum, Sebar 1.000 Nasi Bungkus

Sumenep (beritajatim.com) – Polres bersama Kodim 0827 dan Pemkab Sumenep membuka Dapur Umum di GOR A. Yani menghadapi Covid-19.

Di dapur umum tersebut, aparat dan masyarakat bersatu padu menyiapkan nasi bungkus yang akan dibagi-bagikan. Aktifitas itu menjadi bagian dari simulasi yang digelar aparat keamanan, apabila di Sumenep ditemukan pasien positif covid-19, dan Sumenep memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Simulasi ini merupakan bentuk antisipasi kami tim satgas Covid-19 Sumenep. Kami juga melakukan pengecekan dan gelar pasukan pengamanan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Selasa (21/04/2020).

Di dapur umum tersebut, aparat dan para relawan menyiapkan 1.000 nasi bungkus yang dimasak di dapur umum. Nasi bungkus itu akan dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan.

“Seribu nasi bungkus yang dibagikan ini stimulan saja. Ini bukti bahwa Sumenep sudah siap mengantisipasi Covid-19 maupun bencana lainnya,” papar Deddy.

Namun demikian, ia berharap Sumenep tetap zona hijau sebaran Covid-19. Karena itu, petugas melakukan prosedur ketat di posko-posko yang ada di wilayah perbatasan Sumenep-Pamekasan.

“Semua pihak terkait berupaya keras, agar jangan sampai Sumenep menjadi zona merah Covid-19. Mari kita bersama-sama menjaga agar Sumenep tetap zona hijau,” ucapnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar