Hukum & Kriminal

Polres Bojonegoro Klarifikasi Beredarnya Foto Penembakan Begal

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan memberi klarifikasi jika beredarnya video penembakan begal yang sedang beredar di grup media sosial facebook dan terjadi di Bojonegoro merupakan kabar bohong atau hoaks.

“Bahwa tidak benar jika foto penembakan begal yang beredar di facebook itu terjadi di Bojonegoro atau di perbatasan dengan Ngawi,” ujar AKBP M Budi Hendrawan, Rabu (22/4/2020).

Sebelumnya video tiga orang begal yang berhasil diringkus dan dinaikkan di mobil pickup tersebut beredar di grup facebook dengan keterangan pelaku begal alas watu jago (yang berada di Kecamata Margomulyo) tertangkap pada pukul 06.00 WIB.

Dalam keterangan video juga ditulis bahwa untuk para pengguna jalan yang sedang melintas di area Cepu – Purwodadi agar berhati-hati. Karena modus yang dilakukan begal tersebut dengan cara memancing calon korbannya dengan umpan seorang cewek.

“Pada Sabtu kemarin, begal yang diangkut dengan pickup itu sudah kami selidiki dan kejadiannya di wilayah Polda Metro dan yang pasti tidak di Bojonegoro,” tegasnya.

Sehingga masyarakat khususnya warga net diimbau agar tidak meneruskan epredaran video tersebut sehingga tidak terjadi kegaduhan di masyarakat. “Jadi video itu hoaks jika terjadi di Bojonegoro,” pungkasnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar