Hukum & Kriminal

Polres Bojonegoro Gelar Pelatihan Sterilisasi Perayaan Natal dan Tahun Baru

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jelang Operasi Lilin Semeru 2019 yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, jajaran Polres Bojonegoro melaksanakan pelatihan sterilisasi di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan tersebut guna meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas sterilisasi dan pengamanan di lapangan.

Latihan dibuka oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso dan diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, Tim Jibom Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Bojonegoro, Kanit Sabhara Jajaran Pores Bojonegoro dan 20 anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro.

“Tujuan latihan sterilisasi secara garis besar adalah tentang kehadiran Polri pada kegiatan masyarakat. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” ucap Kompol Teguh Santoso.

Lebih lanjut dalam arahannya, Kabag Ops meminta agar semua personel yang terlibat dalam sterilisasi maupun pengamanan agar selalu koordinasi dengan pengurus gereja serta penanda tanganan Berita Acara Sterilisasi. Kompol Teguh dalam kegiatan tersebut juga mengimbau agar jamaah tidak membawa barang-barang yang tidak perlu.

‚ÄúPelatihan ini upaya kami lakukan, sebagai bagian dari persiapan Operasi Lilin 2019. Melatih kesiapsiagaan para anggota, dan menciptakan rasa aman, nyaman di masyarakat,” tutur Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso.

Kabag Ops meminta para anggotanya tidak meremehkan setiap kondisi di lapangan. Kesiapsiagaan dan kewaspadaan harus terus ditingkatkan, untuk menjaga kedamaian dan keamanan masyarakat saat melakukan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar