Hukum & Kriminal

Polisi Ungkap 3 Pelaku Pengeroyokan di Indomart Wonoayu

Amalia Khasanan, isteri M. Andre Firmansyah (alm)

Sidoarjo (beritajatim.com) – Amalia Khasanah (25), bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, polisi akhirnya menangkap pelaku pengeroyokan di Indomaret Wonoayu yang menyebabkan suaminya, M. Andre Firmasyah (23), meninggal dunia setelah menjalani proses penyelidikan satu setengah bulan.

Amalia tahu pelaku yang mengeroyok suaminya itu sudah diamankan sejak Rabu (5/2/2020). Saat itu, Amalia juga diminta hadir ke Mapolresta Sidoarjo. Dirinya, berangkat bersama mertuanya.

Saat di Mapolresta Sidoarjo Amalia ditunjukkan beberapa foto pelaku yang melakukan pengeroyokan. Setelah memastikan jika foto itu adalah pelaku pengeroyokan, polisi langsung melimpahkan berkas hasil penyelidikan ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/4 Surabaya karena pelaku masih terkait sebagai anggota TNI. “Rabu itu, tiga pelaku sudah diamankan di kesatuannya. Sekarang perkara ini sudah ditangani Denpom,” kata Amalia, Sabtu (8/2/20).

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho membenarkan jika pihaknya sudah mengungkap perkara pengeroyokan di Indomaret Wonoayu. Dan berkasnya sudah dilimpahkan ke Denpom. “Penanganan perkara sudah dilimpahkan ke Denpom V/4 Surabaya,” papar Pamen yang akan promosi menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Riau tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu (15/12/2019), sekitar pukul 19.10 WIB M Andre Firmansyah beserta isterinya Amalia Khasanah dalam perjalanan dari Kota Malang menuju ke Desa Simo Angin Angin Kec. Wonoayu, dengan menaiki mobil Kijang Innova warna hitam Nopol W 1072 QD bersama isterinya.

Sesampainya dipertigaan Desa Cemengkalang Kecamatan Kota pada saat belok kiri arah ke Pasar Suko laju Mobil korban dipotong/dipepet oleh mobil Mitsubishi Pajero warna putih (Nopol tidak diketahui), kemudian korban tidak terima sehingga terjadilah kejar-kejaran.

Selanjutnya sekitar pada pukul 19.30 WIB korban bersama istrinya memutuskan untuk berhenti di Indomaret Wonoayu usai mobilnya digedor-gedor beberapa pengendara motor yang diduga teman sopir Mitsubishi Pajero.

Saat korban keluar dari mobil seketika itu didatangi teman teman pelaku yang mengendarai sepeda motor sebanyak kurang lebih 10 orang yang berpenampilan berambut cepak cepak dan langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban.

Dan salah satu pelaku yang mengendarai sepeda motor diduga melakukan penusukan dengan menggunakan senjata tajam terhadap korban sehingga korban langsung jatuh tersungkur.

Setelahnya, pelaku pengemudi mobil Pajero dan teman temannya melarikan diri ke arah barat. Korban yang terlihat pucat, langsung di larikan ke puskesmas, kemudian dirujuk ke RS Delta Surya dan korban menghembuskan nafas terakhirnya. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar