Hukum & Kriminal

Polisi Uji Balistik Penembakan di Waru

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satreskrim Polresta Sidoarjo terus melakukan penyelidikan secara intensif untuk mengungkap pelaku teror penembakan rumah pasangan suami isteri Supramono dengan Nurul, warga Waru Sidoarjo.

Penyelidikan melibatkan Satreskrim Polresta Sidoarjo dan dibantu Direskrimum Polda Jatim. Tinggal menunggu hasil uji balistik dari labfor Polda Jatim, guna mengungkap pelaku teror penembakan tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif mengatakan, setelah mengetahui adanya informasi penembakan di daerah Waru pihaknya langsung melakukan olah TKP bersama tim identifikasi Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Pihaknya juga memeriksa beberapa saksi dan menyita barang bukti yang ada di TKP. “Kami sudah koordinasi dengan Labfor. Kami juga lakukan langkah intensif penyidikan saksi dan alat bukti dan juga koordinasi dengan Direskrimum Polda Jatim untuk mengungkap pelakunya,” kata Wahyudin, Jumat (7/5/2021).

Latif menambahkan, olah TKP juga melibatkan Tim Kabfor Polda Jatim, untuk mengetahui peluru tersebut ditembak dari senjata dan jenis apa. “Kemarin langsung kita lakukan olah TKP, jadi kita menunggu hasilnya,” tukasnya.

Ia menjelaskan perkara yang terjadi di Waru, termasuk gangguan Kamtibmas,  untuk sementara warga diminta lebih mengintensifkan pengamanan lingkungan, terutama situasi di seputaran tempat kejadian perkara.

“Kami mengkhawatirkan kejadian serupa berulang lagi. Kami sudah optimalkan dan beritahukan senantiasa lebih waspada,” jelasnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Banyuwangi itu mengimbau bahwa masyarakat senantiasa waspada terhadap orang asing di jam jam rawan. Seharusnya masyarakat tentunya memiliki jiwa kesadaran tinggi. Kalau bukan warga ditanya apa keperluannya, apa ada hal urgent yang dilakukan di situ, sehingga tingkat kewaspadaan masyarakat meningkat.

“Kemudian dari masyarakat sendiri memiliki swadaya pengamanan sendiri. Sehingga bisa membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas,” anjurnya menutup. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar