Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Pengedar Pil Koplo di Parkiran Makam Gus Dur

Jombang (beritajatim.com) – Seorang pengedar pil koplo ditangkap di sebuah warung area parkir makam Gus Dur. Pelaku adalah Nur Hidayat (24), warga Desa Kauman, Kecamatan Ngoro, Jombang.

“Dari tangan pelaku, kami menyita 32 butir pil koplo jenis dobel L yang disembunyikan dalam kemasan rokok. Selain itu, kami juga menyita satu unit handphone,” kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Mochammad Mukid, Senin (23/9/2019).

Mukid menjelaskan, Hidayat ditangkap pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Awalnya, petugas mencurigai seseorang perempuan bernama Novi yang sedang berada di warung di lokasi parkiran makam Gus Dur.

Selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan. Dari situlah ditemukan gulungan kertas rokok yang disimpan dalam bungkus rokok. Setelah diperiksa ternyata berisikan pil doble L sebanyak 32 butir. Dia juga mengaku bahwa pil tersebut diperoleh dari tersangka yang duduknya tidak jauh dengan saksi.

“Akhirnya pria bernama Nur Hidayat itu kami tangkap. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Mukid sembari menunjukkan barang bukti yang dimaksud. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar