Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Pembobol SD Klanting Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap salah satu pelaku dari 3 orang dalam kasus pembobolan SDN 2 Klanting Kecamatan Sukodono. Pelaku, Saiful Anam, warga Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko, ditangkap saat hendak menjual barang curian berupa printer sekolah.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Kamis (5/3/2020), tertangkapnya Saiful berawal dari laporan warga mengenai adanya seseorang hendak menjual printer milik SDN Klanting. Kemudian polisi melakukan penyelidikan, Dari situ diketahui bahwa Saiful diduga komplotan pembobol sekolah di Klanting. “Saat ditangkap pelaku tidak mengakui tindakanya,” kata Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Masykur.

Masih kata dia, setelah dilakukan pengeledahan ditemukan 2 kardus berisi printer merk canon dan satu printer yang belum dijual. Komplotan ini berhasil membawa kabur 2 printer senilai Rp 5 juta. “Dia beraksi bersama dua rekannya. Identitas mereka sudah kita ketahui,” paparnya.

Dalam aksinya, pelaku bersama dua rekannya membobol SD 2 Klanting pada Selasa, (3/3/2020) dini hari dengan menggunakan palu untuk merusak pintu. Kemudian membawa printer ke rumahnya Saiful, lalu dijual. “Untuk sementara dilakukan penyidikan. Kami juga mengejar dua kawannya yang masih buron,” jelasnya.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman lima tahun penjara. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar