Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap John Kei, Ini Penyebabnya

foto/ilustrasi

Jakarta – Sebanyak 25 orang ditangkap terkait penembakan di Green Lake Tangerang dan penganiayaan di Cengkareng, Jakarta Barat. Para pelaku diamankan di markas kelompok John Kei, di Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/6) sekitar pukul 20.15 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, John Kei turut diamankan oleh pihaknya. “Benar, dua orang diduga pelaku atas nama C dan JK (John Kei),” kata Yusri kepada wartawan, Minggu (21/6).

Yusri menyebut 20 orang anak buah John Kei yang turut diamankan karena dianggap menghalang-halangi petugas saat melakukan penangkapan John Kei.
“Kalau soal peran JK dan C masih kami dalami karena ini juga baru dilakukan pemeriksaan, sedang berlangsung,” ungkap perwira tiga melati di pundak ini.
Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti jenis senjata tajam. Di antaranya, parang, golok, besi runcing, ketapel, samurai, anak panah, sangkur, badik, pisau lipat, hingga pemukul base ball.
Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mensinyalir penangkapan John Kei terkait tindakan orang yang mereka lakukan di Jakarta dan Tangerang.
Foto ilustrasi
“Diduga terkait kejadian kemarin di Jakarta dan Tangerang. Polda yang melakukan penangkapan langsung,” ucapnya.
Sebelumnya ramai di media sosial ada aksi sekelompok orang masuk ke perumahan elite dan membikin onar. Kelompok itu berteriak-teriak di sebuah rumah.
John Kei sebelumnya bebas usai divonis 12 tahun penjara terkait kasus pembunuhan Direktur PT Sanex Steel Tan Harry Tantono. Ia baru bebas bersyarat pada Desember 2019 lalu. Selama dipenjara, dia juga diberitakan telah bertobat.(ted)




Apa Reaksi Anda?

Komentar