Hukum & Kriminal

Polisi Tak Hanya Bisa Nilang, Tapi Juga Bisa Adzan

Sumenep (beritajatim.com) –  Ada yang berbeda dalam rangkaian Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Polres Sumenep. Tahun ini juga digelar lomba adzan tingkat satker dan Polsek jajaran Polres Sumenep.

“Di usia yang ke-73 ini, mari kita tumbuhkan kebanggaan kita sebagai Bhayangkara. Kita meriahkan dengan mengikuti berbagai lomba dari kita untuk kita. Salah satunya, lomba adzan,” kata Wakapolres Sumenep, Komisaris Polisi Sutarno, Selasa (2/7/2019).

Ia memaparkan, anggota Polri harus mampu melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama. Salah satunya, melalui pendekatan agama. “Sebagai anggota Polri, kita memang punya tugas mengayomi masyarakat. Kita harus mampu meyakinkan masyarakat, kalau polisi itu tidak hanya bisa nilang, tapi juga bisa adzan,” ujarnya sambil tersenyum.

Lomba adzan tersebut diikuti anggota satker dan polsek jajaran di lingkungan Polres Sumenep, dengan juri dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep. “Juri lomba ini memang kami datangkan dari luar Polres, yakni dari Kemenag. Jadi Insya Allah lomba ini ‘fair’, karena yang menilai memang orang di bidangnya,” ucap Sutarno. [tem/suf]

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Apa Reaksi Anda?

Komentar