Hukum & Kriminal

Minimalisir Salah Sasaran

Polisi Sumenep Latihan Menembak Pakai Senjata Laras Panjang

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep membekali anggotanya dengan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang SS1V1.

“Latihan menembak menggunakan laras panjang ini untuk meningkatkan kemahiran dan ketrampilan anggota dalam menembak. Tentu saja dengan latihan menembak ini, diharapkan mampu meminimalisir terjadinya salah tembak,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (13/2/2020).

Latihan menembak yang dipimpin langsung Kasat Sabahara Polres Sumenep, AKP Mudjib tersebut juga untuk persiapan Safari Kamtibmas Kepulauan Kangean, Kangayan, dan Sapeken yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Februari 2020.

“Pemegang senpi harus memiliki kualifikasi mahir menembak, juga lebih bersikap bijaksana dan berjiwa matang dalam menyikapi amanah yang diberikan. Jangan sampai terjadi salah tembak atau menembak diri sendiri, karena kurang pengendalian dalam mengontrol emosi diri pada saat memegang senpi,” ucap Widiarti.

Ia menjelaskan, dengan latihan menembak, diharapkan nantinya personil yang sudah mempunyai ijin pinjam pakai senpi dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata.

“Jadi mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar sampai cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata, dilatih disini. Harus diingat bahwa tindakan menembak itu untuk melumpuhkan, bukan membunuh sasaran,” tandas Widiarti. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar