Hukum & Kriminal

Polisi Sosialisasi Penggunaan Sekat bagi Pengemudi Ojek

Gresik (beritajatim.com) – Ratusan pengemudi ojek yang mangkal di parkiran Sunan Prapen Gresik, diberi sosialisasi penggunaan sekat di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diberitakan, di masa new normal, pengemudi ojek yang semula dilarang beroperasi saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kini boleh beroperasi lagi. Namun, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 antara pengemudi dan penumpang, belum ada sekat.

Untuk itu, melalui sosialisasi ini pengemudi ojek dihimbau memasang sekat saat akan beroperasi. “Kami menghimbau pengemudi ojek disiplin dalam melaksanakan proyokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra melalui Kanit Dikyasa Ipda Yonanta, Senin (6/07/2020).

Sosialisasi tersebut kata dia, juga merupakan rangkaian dari program Polri peduli keselamatan 2020. Selain menerima sosialiasi, ratusan pengemudi ojek itu juga diberi bantuan masker dan alat penyekat. “Kami juga memberi pengarahan etika berlalu lintas bagi pengemudi ojek,” ungkapnya.

Sementara Mulyanto (45), salah satu pengemudi ojek yang menerima bantuan masker dan alat sekat mengaku senang karena bisa mencari nafkah lagi. “Meski ada yang beda, kalau dulu tak mengenakan masker dan sekat. Kini saat ada Covid-19 wajib mengenakan masker dan memasang alat sekat,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar