Hukum & Kriminal

Polisi Sidoarjo Bekuk ‘Tikus’ Pasar Ngaban

Sidoarjo (beritajatim.com) – Para pedagang Pasar Ngaban, Kecamatan Tanggulangin, yang dagangannya sering hilang, sekarang bisa bernafas lega. Pasalnya AR yang selama ini diduga kerap mencuri barang-barang pedagang, diringkus Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo. ‘Tikus’ pasar ini ditangkap usai membobol agen sembako milik Mas’al.

Ny Arjo salah satu pedagang Pasar Tanggulangin menyatakan, pembobol toko sembako milik Mas’al sudah ditangkap polisi. Dugaan pelakunya AR, warga Ngaban Tanggulangin. “Iya pelaku AR sudah ditangkap polisi. Tangan pelaku diborgol dan dibawa ke kantor polisi,” katanya, Jumat (26/6/2020).

Lanjut dia, selain membawa AR, polisi juga membawa barang bukti sembako yang dicuri dari Toko Mas’al. Di antaranya, gula, mie instan, sabun cuci, sabun mandi, kopi, madu dan lain sebagainya. “Taksiran, barang-barang sembako itu bernilai Rp 5 juta. Semua barang-barang itu dimasukkan dalam karung oleh AR,” ungkapnya.

Pedagang di Pasar Ngaban sering tokonya jadi sasaran pencuri. Bahkan sebelumnya juga ada toko rokok yang kehilangan barang dagangan nilainya sampai jutaan. Lantaran sudah keterlaluan dan semua jadi sasaran, mulai toko sembako, buah, sayur dan lainnya, warga resah dan melapor ke polisi. “Pernah pisang, timun satu karung, juga hilang,” tambah Ny Arjo.

Pelaku biasanya beraksi saat malam hari ketika sebagian pedagang sudah tutup. Sebelum membobol toko milik Mas’al, pelaku terlebih dahulu merusak pintu blok. Setelah itu merusak pintu toko yang terbuat dari kayu. “Saat AR menguras isi toko, warga dan polisi datang dan meringkusnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra membenarkan bahwa anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo telah mengamankan seorang pembobol agen sembako berinisial AR. “Pelaku sudah diamankan dan dalam penyidikan. Pelaku ini beraksi sendirian,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Jombang itu. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar