Hukum & Kriminal

Polisi Selidiki Mobil Dinas Tabrak Warga Depan DPRD Kota Malang

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota telah melakukan pemeriksaan kepada korban dan pelaku penabrakan oleh mobil Fortuner berplat merah  di Alun-alun Tugu Kota Malang atau depan Gedung DPRD Kota Malang, pada Selasa, (31/3/2020). Peristiwa ini pun sempat ramai di media sosial.

“Terkait tabrak lari yang di DPR itu, saat ini sudah proses penyidikan. Ini sebenarnya bukan tabrak lari. Dia menghindar karena takut di massa. Namun, setelah kejadian yang bersangkutan datang ke rumah sakit (menjenguk korban),” kata Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto, Sabtu, (4/4/2020).

Priyanto mengatakan, pelaku usai kecelakaan langsung mengunjungi RSSA Malang tempat korban dirawat. Dia menyebut peristiwa ini bukan tabrak lari. Karena pelaku masih bertanggungjawab dan mendatangi korban. Saat ini, mobil Fortuner berplat merah dengan nomor polisi N 1099 KP mobil dinas tersebut telah diamankan di Kantor Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota sebagai barang bukti.

“Kalau mobil itu betul. Mobilnya milik Pemkot Batu dan sudah kita amankan. Tapi, untuk pelakunya masih dikembangkan. Karena, posisinya masih diperika. Jadi, kami mohon waktu dan belum update. Yang jelas, pengemudinya ini lalai. Karena posisinya tabrak depan belakang. Jadi, kalau unsur kesengajaan bukan lah,” ujar Priyanto.

Dalam kasus ini, Satlantas Polresta Malang Kota telah memeriksa korban tabrakan Miskono (55) warga Gadang, Kota Malang. Dia diambil keteranganya oleh polisi. Sementara dari Pemkot Batu, pemeriksaan diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol Pemkot Batu Aries Setiawan. Polisi pun telah melalukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi dalam kasus ini.

Korban kecelakaan Miskono, mengungkapkan saat itu dirinya melaju dari Jalan Suropati dan berencana ke Jalan Majapahit. Saat di depan Gedung DPRD Kota Malang dia ditabrak oleh mobil Fortuner yang belakangan diketahui mobil dinas Pemkot Batu. Saat itu, dia mengalami luka di bagian kepala akibat jatuh dari motor.

“Saya ditabrak dari belakang sama mobil fortuner plat merah. Saya tidak tahu siapa yang nabrak. Saat ditabrak itu saya jatuh ke kiri,” tandas Miskono. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar