Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Tiga Sahabat saat Pesta Sabu

Tiga sahabat yang tertangkap Polisi lantaran belajar pesta sabu-sabu di rumah. (istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Polisi mengeler tiga pemuda bersahabat karena pesta sabu-sabu. Mereka adalah Antonius Adrian Eko Priyo (20), warga Pakis Sidorejo I No 9 Surabaya; Andika Dwi Astro (20), warga jalan Kandangan gang.III C No 59 Surabaya dan Bagus Febrianto (19) warga Jalan Pakis Gunung I No 15. Ketiganya diringkus Korps Bhayangkara di Jalan Pakis Gunung 1 nomor 15, rumah Bagus Febrianto. Mereka tidak bisa berkutik saat asik mengkonsumsi sabu.

“Tiga pemuda ini pesta sabu di rumah. Mereka langsung dikeler dari dalam rumah menuju Mapolrestabes Surabaya,” jelas Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian, Selasa (20/8/2019)

Penangkapan ini, lanjut Memo, setelah petugas mengintai tiga pemuda selama berhari-hari. “Usai diintai petugas, anggota langsung menyergap pelaku. Mereka sedang makai bertiga,” lanjutnya.

Dalam penangkapan itu, petugas juga menyita satu pipet kaca yang didalamnya terdapat sabu 1,63 gram dan tiga klip sisa beserta sekrop kecil.

Mantan Kasat Reskrim Polres Balerang ini mengatakan, Febrianto yang masih berusia 19 tahun itu awalnya hanya diajak nyabu di rumahnya. Karena di dalam kamar rumah, dirasa aman untuk belajar menggunakan sabu. Di hadapan petugas, Febrianto yang bekerja sebagai kuli bangunan mengaku baru mengkonsumsi. “Dia terpengaruh temannya bahwa menggunakan sabu dapat meningkatkan stamina saat bekerja. Katanya biar tambah kuat kalau bekerja,” tutup Memo. (man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar