Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Spesialis Pencuri Ponsel di Warkop

Gresik (beritajatim.com)- Jajaran Satreskrim Polres Gresik, meringkus spesialis pencuri ponsel di sebuah warung kopi (Warkop) yang berlokasi di Jalan Raya Mojopuro Wetan Bungah, Gresik.

Tersangka Arif Rahman Hadi (21) warga Jalan Kyai Marwadi RT 01 RW 09 Kecamatan Ujungpangkah Gresik, tidak berkutik sewaktu diringkus oleh petugas.

Kasus pencurian ponsel ini berawal saat korban Agus Sugianto (26) sedang kongkow-kongkow sambil minum kopi di warkop. Setelah rehat sebentar di warkop, korban tidak menyangka ponsel yang di-charge tidak ada di tempat.

Mengetahui ponselnya raib, korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Saat dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa ponsel yang dicuri. Berdasarkan hasil penyelidikan dibawa oleh tersangka Arif Rahman Hadi.

Sewaktu hendak ditangkap, tersangka bersembunyi di rumahnya. Mengetahui tersangka berada di rumahnya, petugas meluncur ke lokasi lalu meringkus tersangka tanpa perlawanan lalu dibawa ke Polres Gresik guna menjalani pemeriksaan.

“Tersangka kami ringkus beserta barang bukti satu buah ponsel,” ujar Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik, Ipda Aditya Nugroho Rizky, Jumat (5/04/2019).

Masih menurut Aditya, pelaku yang diringkus merupakan spesialis pencuri ponsel di sebuah warkop. Untuk itu, terkait dengan kejadian ini. Dirinya, menghimbau agar berhati-hati saat menaruh ponsel di warkop.

“Jangan mudah terlena sebab tidak semua orang lain berbuat baik,” ujarnya.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat 363 KHUP dengan ancaman 5 tahun penjara. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar