Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Dua pengedar narkoba jenis sabu, tidak berkutik saat diringkus polisi. Kedua tersangka itu diantaranya Alim Mashudi (27) asal Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan dan Bayu Setiawan, pemuda asal Balongpanggang, Gresik.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti antara lain, satu klip plastik berisi sabu 1,34 gram, satu pipet kaca, satu buah sedotan, satu buah ponsel, dan korek api.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto mengatakan, penangkapan itu berawal dari masyarakat bahwa ada transaksi sabu di rumah tersangka di Dusun Sambiroto, Balongpanggang, Gresik.

“Sebelum meringkus tersangka terlebih dulu kami melakukan penyelidikan. Hasilnya, mengarah ke Alim Mashudi,” katanya, Jumat (27/03/2020).

Setelah mengamankan Alim Mashudi, dari hasil interogasi ada satu rekan tersangka yang terlibat. “Dari hasil itu, kami juga mengamankan Bayu Setiawan,” ujar Hery Kusnanto.

Salah satu tersangka yakni Alim Mashudi mengaku dirinya menjadi pengedar sabu karena kesulitan mencari pekerjaan. “Saya sudah menganggur lama. Coba-coba jadi pengedar sabu akhirnya ketagihan juga,” ujarnya.

Atas perbuatannya, mereka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar