Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus DPO Jambret Jalan Teungku Umar Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aksi pelarian Yulio Andre Johan Diaz alias Ambon (20), pemuda asal Manukan Kasman 30 RT 07 RW 10, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, yang DPO usai menjambret handphone milik Dwi Firda Nasriyah dan Adelia Dwi Faramyta, keok diujung timah panas anggota Opsnal Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Pelaku jambret mulanya dua orang. Satu pelaku yang ditangkap duluan, yakni Wijaya Azliansyah (25) di tempat kosnya di Kelurahan Pucang, Jl Jenggolo RT 13 RW 03, Kecamatan Sidoarjo.

Saat kejadian, Jumat (5/6/2020) siang di Jalan Tengku Umar Sidoarjo, korban sempat meneriaki kedua pelaku jambret. Kebetulan, diantara saksi ada seorang anggota polisi, Bripka Romi Andriansyah, anggota Reskrim Polsek Wonoayu Polresta Sidoarjo.

Romi yang naik motor Honda PCX, langsung mengejar kedua pelaku sampai ke arah Suko Kecamatan Sidoarjo. Naas, saat menarik baju satu pelaku yang dibonceng, Romi ditendang hingga jatuh terbentur pos kampling dan mengalami luka kaki patah.

Sumber di kepolisian menyebutkan, satu pelaku yang DPO, sudah ditangkap di daerah Manukan Surabaya. Dalam penangkapan itu sempat didahului kejar-kejaran.

Pelaku mencoba untuk melawan petugas dengan cara melarikan diri. Pelaku akhirnya berhenti dan menyerah setelah dilakukan tindakan tegas terukur dengan timah panas. “Pelaku sempat melawan dan berusaha melarikan. Pelaku berhenti dan menyerah setelah mengabaikan tembakan peringatan dan tembakan bersarang ke kaki kirinya,” katanya Minggu (7/6/2020).

Pelaku, lanjut sumber itu, sudah diserahkan ke Kanit Reskrim Polsekta Sidoarjo untuk penanganan penyidikan lebih lanjut. “Kedua pelaku ditahan di Polsekta Sidoarjo,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji membenarkan penangkapan satu buron pelaku jambret di Jalan Tengku Umar Sidoarjo itu. “Kedua pelaku jambret sudah ditangkap. Senin kalau tidak Selasa lusa akan dirilis,” jawabnya singkat. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar