Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Bandar dan Kurir Sabu di Kampung Santri Kalanganyar Sedati

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bandar dan pengecer sabu asal kampung santri, Desa Kalanganyar Kec. Sedati, di ringkus Satreskoba Polresta Sidoarjo, Jumat (15/5/2020).

Bandar yang diamankan, yakni Deni Feriyanto (29) warga RT 16 RT 04 Desa Kalanganyar Kec.Sedati, dan kurirnya M. Aris Zainudin, (30) yang tinggal di RT 31 RW 05 Desa Kalanganyar Kec.Sedati.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib mengatakan penangkapan keduanya berawal dari pengembangan tersangka sebelumnya. “Pelaku kita grebek saat janjian transaksi sabu di warkop di desa setempat,” katanya.

Dari tangan pelaku Aris Zainuddin, anggota menemukan lima poket sabu dari saku celana. Selain itu polisi juga menyita handphone pelaku yang digunakan sebagai alat transaksi narkoba. “Dari tersangka Aris Zainuddin kita temukan sabu seberat 2,25 gram,” terang Indra.

Tersangka Aris mengaku barang tersebut dari Deni Feriyanto yang juga pemilik warkop. Deni tak bisa mengelak dan dalam penggeledahan banyak poket sabu siap edar. “Total sabu yang kami sita dari Deni 26 gram,” terangnya.

Dari keterangan Tersangka Deni, barang haram itu, ia dapatkan dari bandar yang berada di Madura. Ia mendapatkannya dengan sistem ranjau. Dan yang mengambil ranjau itu adalah tersangka Aris. “Barang haram itu, diranjau bandar Madura di daerah Galaxy Mall Surabaya,” aku Deni kepada anggota,” pungkas Indra. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar