Hukum & Kriminal

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Polisi Razia Kendaraan di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Personil Polres Pamekasan bersama Polsek Jajaran, menggelar razia kendaraan bermotor dalam rangka menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, yang dikemas melalui Operasi Mantab Brata Semeru 2019, Jum’at (18/10/2019) malam.

Giat operasi tersebut dilakukan sejumlah titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, di antaranya di Terminal Ronggosukowati, Desa Ceguk, hingga di sepanjang Jl Raya Tlanakan, tepatnya di perbatasan kabupaten Pamekasan dan Sampang.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, sasaran operasi mulai dari kendaraan pribadi, bus, mobil box dan lainnya,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, malalui Kasubag Humas IPTU Nining Dyah kepada beritajatim.com, Sabtu (19/10/2019).

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat mengantisipasi berbagai persoalan, salah satunya demi menjaga situasi dan kondisi aman, tertib dan kondusif. “Harapan kegiatan ini kita bisa menjaring pelaku kejahatan, semisal membawa barang berbahaya dan ilegal. Seperti sajam maupun barang haram lainnya,” harapnya.

Selain razia, pihaknya juga rutin menggelar patroli bersama personil Polsek Jajaran hingga personil Kodim 0826, Satpol-PP serta Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan. “Kita melakukan upaya preemtiv yang dimaksimalkan. Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih harus berjalan kondusif,” tegasnya.

“Tidak kala penting kami juga mengimbau kepada selutuh masyarakat, khususnya di kabupaten Pamekasan, afqr tetap menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif di masing-masing wilayah,” pungkasnya.

Dalam operasi tersebut, tercatat sebanyak 296 personil gabungan dari lima instansi berbeda di kabupaten Pamekasan, disiapkan dalam rangka pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019) mendatang.

Dari lima instansi berbeda yang disiapkan dalam Operasi Mantab Brata Semeru 2019, yakni sebanyak 100 personil Polres Pamekasan dan 110 personil Dalmas Polsek Jajaran, 40 personil Kodim 0826 Pamekasan, 20 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), serta 20 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar