Hukum & Kriminal

Polisi Pemilik Tenaga Dalam Selamatkan Korban Kesetrum

Kediri (beritajatim.com) – Seorang anggota Polisi di Kota Kediri berhasil menyelamatkan pegawai Telkom Kediri yang kesetrum atau tersengat listrik di teras lantai dua sebuah toko. Aksi heroik ini dilakukan oleh Bripka Agus Budiono, Bhabinkamtibmas Desa Surat.

Penyelamatan ini berlangsung di Jalan A Yani, Kota Kediri, Selasa (15/1/2019). Saat itu Bripka Agus melintas di depan Kodim 0809 Kediri.

Anggota Polsek Mojo yang lebih dikenal dengan panggilan Agus Dalang melihat pegawai Telkom yang tak sadarkan diri di teras lantai dua sebuah ruko. Pegawai bernama Tidar (48) warga Desa Bulu, Kecamatan Semen, Kabupaten tersebut terdengat listrik saat bekerja. Sementara temannya kebingungan untuk menolong.

“Melihat adanya kejadian tersebut, saya berusaha membantu menolong segera. Saya berusaha minta tolong truk box dua kali untuk menurunkan korban tetap tidak bisa, dikarenakan kurang tinggi posisinya,” kata Bripka Agus.

Selang beberapa waktu kemudian ada petugas dari Sat Sabhara yang kebetulan lewat ikut membantu. Dan selang beberapa saat setelah melakukan koordinasi dengan pihak Telkom mobil. Telkom datang membantu juga. Namun sayang lagi-lagi forklip telkom juga kurang tinggi untuk sampai di balkon lantai dua.

“Syukurlah pemilik ruko sebelahnya datang, hingga bisa buka rukonya. Untuk akses kami evakuasi hingga bisa dipapah diturunkan walaupun sempit. Korban kami papa dalam keadaan lemas, basah dan ngompol. Korban terus saya buat sadar dengan dipijat dan saya salurkan tenaga dalam,” pungkas Bripka Agus yang juga menguasai ilmu tenaga dalam ini.  [nng/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar