Hukum & Kriminal

Polisi Lumajang Segera Tertibkan Knalpot Brong

Lumajang (beritajatim.com) – Untuk menjaga situasi malam pergantian tahun 2019-2020, Polres Lumajang mulai melakukan penertiban knalpot brong. Selain membuat kebisingan, pemakaian knalpot brong juga bisa menimbulkan keributan kalangan anak muda.

“Usai pengamanan Natal dilanjutkan penertiban knalpot brong,” kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga pada wartawan, Jumat(27/12/2019).

Masih kata dia, dirinya bersama anggota melakukan sosialisasi dulu pada para pedagang agar tidak menjual knalpot brong. Selain membuat kebisingan juga merusak mesin motor standar. “Kita imbau jangan menjual knalpot brong, karena bikin telinga bising,” ujarnya.

Sosialisasi knalpot brong dilakukan di pasar loakan motor di Serangin Sastrodikoro. Kemudian dilanjut pada toko di sepajang jalan Kiai Ghozali dan Jl Stasiun Kota. “Kita akan lanjutkan operasi dan razia hingga malam pergantian tahun,” papar Angga.

Bagi pemotor yang terazia atau operasi, tambah dia, akan diminta menganti yang orisinil. Motor yang diketahui tidak dilengkapi surat kendaraan, akan ditilang. “Jika masih ada yang memakai knalpot brong, segera kita tindak,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar