Hukum & Kriminal

Polisi Lumajang Bekuk Alap-alap Motor 18 TKP

Lumajang (beritajatim.com) – Polres Lumajang berhasil menangkap dua alap-alap motor yang paling diburu yakni Abdullah (27) dan Mahdi (25), warga Dusun Bodeli, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Cadinpuro.

Dua pelaku ini sudah beraksi di 18 TKP (tempat kejadian perkara). Rinciannya, 9 TKP di Lumajang, 6 di Proboligo dan masing-masing sekali di Malang serta Pasuruan. “Mereka ini dikenal sangat nekat,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara, Selasa (5/5/2020).

Masih kata dia, dalam aksinya mereka menggunakan kunci T untuk mengambil motor yang ditinggal pemiliknya. Sekali keluar dari rumah, mereka wajib memperoleh buruannya. “Dalam aksinya mereka bertiga dengan membawa 2 motor,” jelasnya.

Aksi kejahatan terakhir di Lumajang, Abdullah CS mengasak motor Beat di dekat Puskesmas Candipuro. Namun apes, aksi mereka terekam kamera pengintau atau CCTV. “Dari CCTV, anggota bergerak dan menangkap pelaku saat berkeliaran di tengah kota Lumajang,” terang Adewira.

Akibat perbuatanya, dua tersangka dimasukan dalam sel tahanan Mapolres dan salah satu pelaku inisial NS masih jadi buron. Mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancamannya 10 tahun penjara. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar