Hukum & Kriminal

Polisi Kantongi Identitas 5 ABG Pencuri Motor

Surabaya (beritajatim.com) – Lima anak baru gede (ABG) yang diduga berkelompok, kompak mencuri motor di Banu Urip, Sawahan, Surabaya, sudah teridentifikasi. Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristianto menjelaskan, prosespenyelidikan sudah dilakukan petugas.

Saat ini petugas masih mengumpulkan barang bukti yang ditinggalkan para pelaku. Bahkan petugas juga sudah mengidentifikasi kelima ABG yang berani ambil motor pada Kamis (13/8/2020) dini hari.

“Proses sudah jalan dan  identitas kelima pelaku sudah dikantongi. Saat ini proses pengejaran dan semoga segera tertangkap,” jelasnya kepada beritajatim.com, Jumat (14/8/2020).

Iptu Risti juga menjekaskan, petugas melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti rekaman kamera pengawas. Dalam rekaman kamera pengawas yang jelas dan berwarna ini menunjukkan ada tiga lelaki masuk gang. Dua lelaki yang memakai kaos hitam seorang lagi memakai kaos abu-abu ini tak lama kemudian keluar mendorong sepeda motor beat biru putih nopol L 4813 ME.

Kemudian rekaman lain menunjukkan adanya aktivitas tiga ABG mengendarai sepeda motor matik hitam. Salah satunya yang menyerir adalah pemuda yang keluar gang membawa motor milim keluarga Dedi (39) warga Banyu Urip Kidol IV A, Sawahan. Yang mengejutkan lagi adalah tiga orang tersebut salah satunya wanita yang dicurigai turut ikut andil dalam pencurian sepeda motor.

“Kita tunggu semoga secepatnya bisa tertangkap. Yang pasti petugas akan bekerja profesional dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar