Hukum & Kriminal

Selain Sabu 27 Gram

Polisi Juga Sita Pil Koplo dan Uang Tunai dari 3 Pelaku

foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Unit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto bukan hanya menyita barang bukti narkoba jenis sabu dari tiga pelaku. Pasalnya, ketiga pemuda tersebut bukan hanya pengedar, namun juga pengguna kristal haram itu.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Fery mengatakan, dari pelaku Agus Solikhudin disita barang bukti berupa satu pet sabu sisa pemakaian. “Dari Muhammad Hidayatullah dan Slamet Untung disita sabu-sabu dengan total berat 27,71 gram,” ungkapnya, Minggu (19/5/2019).

Masih kata Kasat, dari Muhammad Hidayatullah (28), petugas juga menyita 11 butir pil dobel L yang dikemas dalam bungkus rokok. Dari tangan Slamet Untung (37), petugas menyita uang tunai Rp700 ribu sisa hasil penjualan, seperangkat alat isap, timbangan digital dan satu kantong plastik klip.

“Selain pengedar, mereka juga pemakai sabu. Dugaan itu juga dikuatkan dengan hasil tes urine para pelaku. Hasil pendalaman, mereka memang satu jaringan pengedar sabu yang beroperasi di wilayah Mojokerto. Sasarannya semua kalangan,” tuturnya.

Mulai dari sopir, kernet, buruh pabrik, hingga kalangan pelajar untuk pil dobel L. Para pelaku dijerat dijerat Pasal 114 ayat, 2, Subsilinder Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35┬áTahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. “Tiga pelaku ini sekarang sudah kami limpahkan ke Satnarkoba untuk proses pengembangan,” pungkasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar