Hukum & Kriminal

Polisi Jombang Dibekali APD

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan menyerahkan APD kepada anggotanya, Rabu (15/4/2020). [Foto/yusuf wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada anggotanya yang bertugas di lapangan. Penyerahan secara simbolis itu digelar di lapangan mapolres setempat, Rabu (15/4/2020).

Hal itu sebagai upaya Polres Jombang dalam melakukan pencegahan dan penanganan virus corona atau Covid-19 di Kota Santri yang kian merebak. APD yang diserahkan tersebut meliputi baju hazmat atau baju astronot, penutup muka dari mika, sepatu boot, sarung tangan, serta masker.

Oleh anggota yang menerima, APD tersebut langsung dipakai. Kapolres kemudian meminta para anggota tersebut menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Juga membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. “Yang menerima APD ini perwakilan anggota yang bertuigas di lapangan. Antara lain fungsi Lantas, fungsi Reskrim, fungsi Sabhara, SPKT dan Urkes,” ujar Kapolres Boby.

Dalam sambutannya, Kapolres Jombang juga mengatakan bahwa APD yang diserahkan ini untuk mempersiapkan anggota apabila terdapat gejala atau suspect di masyarakat. Nah, anggota yang bertugas dapat memberikan pelayanan untuk penanganannya dengan aman.

“Sehingga dengan tersedianya APD tersebut, Polri tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap menjaga keamanan pada dirinya,” ungkap Boby.

Seperti diketahui jumlah orang yang terjangkit Covid-19 di Jombang terus mengalami peningkatan. Bahkan untuk saat ini sudah ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif corona. Oleh sebab itu, Jombang masuk dalam zona merah Covid-19.

“Makanya kami mengimbau agar seluruh masyarakat waspada, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Membudayakan cuci tangan, jaga jarak dengan warga lain, serta menghindari kerumunan,” pungkas Boby usai acara. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar