Hukum & Kriminal

Polisi Jombang Bekuk Bandit Pecah Kaca Mobil

Pelaku pecah kaca mobil usai menjalani pemeriksaan di Polsek Ngoro, Jombang, Rabu (3/3/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Seorang bandit spesialis pecah kaca mobil dibekuk petugas Polsek Ngoro, Jombang, Rabu (3/3/2021). Pelaku bernama Muhammad Nur (58), warga Jl Anggrek, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjei Utara, Kota Binjei, Sumatra Utara. Sedangkan satu pelaku lagi inisial YY berhasil kabur.

Kini polisi memburu YY yang merupakan rekan Muhammad Nur dalam menjalankan aksinya. Saat beraksi, kedua pelaku berbagai tugas. Nur bagian eksekusi, sedangkan YY sebagai joki motor sekaligus mengamankan situasi.

Siang itu sekitar pukul 13.00, kedua bandit ini berkeliling di Kecamatan Ngoro untuk mencari korban. Mereka kemudian berhenti di depan Toko Pelajar Stationary yang terletak di tepi Jl Raya Dusun Grenggeng, Desa Rejoagung.

Mereka mendekati mobil yang sedang parkir di depan toko. Nur turun dari motor, sedangkan YY tetap berada di atas motor sembari mengamati situasi. Dari balik saku, Nur mengeluarkan kunci T untuk merusak pintu mobil. Namun aksi ini gagal.

Sebagai gantinya, warga Sumatera ini memecah kaca mobil tersebut hingga berantakan. Sejurus kemudian Nur menggasak barang berharga dalam mobil tersebut. Dalam kendaraan itu terdapat dua unit HP dan uang Rp 2 juta.

Nur sudah mengambil satu HP, namun pada saat bersamaan, pemilik mobil Faruk Amrulloh (31), keluar dari toko. Warga Dusun Plosorejo Desa Kebondalem Kecamatan Bareng, Jombang ini memergoki aksi bandit tersebut. Korban berteriak minta tolong. Pelaku yang kaget tergopoh-gopoh hendak kabur.

“HP curian itu sempat terjatuh. Dari teriakan minta tolong itu, banyak warga yang membantu. Akhirnya satu pelaku berhasil ditangkap, sedangkan satu lagi kabur mengendarai sepeda motornya. Kami juga menyita kunci T, ponsel Xiomi warna silver, serta bekas pecahan kaca mobil,” ujar Kapolsek Ngoro AKP Yanuar. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk