Hukum & Kriminal

Polisi Himbau Sopir Truk di Lumajang Tak ‘Oleng’

Lumajang (beritajatim.com) – Kasatlantas Polres Lumajang, AKP IGP Atmagiri mengajak komunitas Lumajang Truk Community (LTC) untuk tidak berkendaraan zig-zag dijalanan.

Pasalnya, bisa mengakibatkan kerugian pada pengguna lalu lintas lainya. “Selain membahayakan orang lain, juga pada diri sopir truk,” kata Atmagiri pada wartawan, Selasa(29/1/2019).

Masih kata dia, sosialisasi terhadap para pengemudi truk di Lumajang, setelah viralnya video truk pengangkut sengon direkam oleh komunitas CCTV.

Banyak yang memberikan komentar untuk menertibkan dan menindak sopir truk ugal-ugalnya.”Kami tak ingin pengemudi Truk melakukan aksi oleng dijalanan,” jelasnya.

Kasatlantas sangat senang ada pengemudi truk oleng yang menyerahkan diri saat video viralnya disimpan petugas. Sehingga, pro-aktif sopir truk untuk mengikuti proses hukum adalah bentuk tanggung jawab.

“Kami tak ingin lagi ada truk di Lumajang berjalan zig zag,” terangnya.

Sementara itu, Jarot Juru bicara LTC mengaku, sopir truk yang melintas dimaki oleh para anak muda yang ingin mendokumentasikan truk oleng. Jika tidak menuruti permintaan dari komunitas video truk, para sopir kerap dimaki dan dilempar batu.

“Setelah ada aksi provokasi dari komunitas video itu, kami akan melawan dan tidak lagi menuruti,” terangnya. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar