Hukum & Kriminal

Polisi Gresik Ringkus Bandar Sabu Kelas Teri

Bandar sabu kelas teri Budi Santoso ditahan usai menjalani pemeriksaan

Gresik (beritajatim.com)- Usai mengamankan dua kurir narkoba jenis sabu-sabu (SS), Polisi Gresik gantian meringkus bandarnya. Namun, bandar sabu yang diamankan kelas teri. Dia adalah Budi Santoso (28) alias Patek.

Pria asal Desa Kemangsen, Kecamatan Balong Bendo, Sidoarjo itu ditangkap di kediamannya. Selain mengamankan pelaku, Satreskoba Polres Gresik juga menyita 14 klip plastik sabu dengan berat bervariasi, antara 0,16 hingga 0,24 gram.

“Penangkapan pelaku Budi Santoso berdasarkan informasi dari kurir sabu yang sebelumnya sudah diamankan. Yakni, CA (28) alias Nyamuk, dan AA (17),” ujar Kasatreskoba AKP Herry Kusnanto, Minggu (14/2/2021).

Ketiga tersangka ini, lanjut dia, masih satu jaringan. Semua pelaku berada satu wilayah, sehingga sangat mudah melakukan komunikasi saat mengedarkan barang haram ini. “Memang benar Budi Santoso sudah lama menjadi bandar narkoba. Kasus ini akan terus dikembangkan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, dan sabu sebagai barang bukti, Satreskoba juga menyita satu ponsel untuk berkomunikasi dan timbangan elektrik, serta satu lembar kartu ATM. Saat ini, Budi Santoso mendekam di penjara usai menjalani pemeriksaan.

“Pria asal Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo ini kami jerat pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar