Hukum & Kriminal

Polisi Gresik Lakukan Sterilisasi Gereja

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang misa natal nanti malam. Puluhan aparat Kepolisian dari Polres Gresik melakukan sterilisasi di sejumlah gereja. Selain itu, petugas juga mensosialisasikan penegakan hukum protokol kesehatan, dan cipta kondisi menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasubag Humas AKP Bambang Angkasa mengatakan, selain melakukan sterilisasi pihaknya juga melakukan penegakan hukum terhadap para pelanggar protokol kesehatan (Prokes).

“Penegakan hukum ini sebagai tindakan efek jera bagi yang melanggar prokes. Sebab, hal itu sudah diatur di Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbup nomor 22 tahun 2020,” katanya, Kamis (24/12/2020).

Terkait sterilisasi gereja lanjut dia, sebelum misa natal. Pihaknya dibantu keamanan dari gereja melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. “Pengamanan ini tidak hanya di gereja melainkan juga diperuntukkan bagi para pengguna jalan. Khususnya, barang bawaan seperti bahan peledak, narkoba, serta miras,” ungkap Bambang.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kata Bambang, pihaknya bersama aparat gabungan terus melaksanakan Operasi Yustisi prokes di beberapa ruas jalan utama di Kota Gresik. Operasi tersebut dimaksudkan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Himbauan kami agar dalam perayaan Nataru tetap sesuai prokes mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” tandasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar