Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polisi Gresik Lakukan Pengawasan di Wisata Pantai Dalegan

Gresik (beritajatim.com) – Libur tahun baru, sejumlah personel gabungan dari Satpolair Polres dan Polsek Panceng melakukan pengawasan di tempat wisata Pantai Dalegan. Keberadaan petugas itu, juga untuk melakukan pengamanan serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Aparat penegak hukum itu, juga memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Kasatpolairud Polres Gresik, AKP Poerlaksono menuturkan, ada lima anggota kami dibantu anggota Polsek Panceng diterjunkan untuk bersiaga di tempat wisata Pantai Dalegan. “Petugas yang berjaga ditempatkan di pintu masuk sekaligus mengecek prokes setiap pengunjung yang hendak masuk ke lokasi,” tuturnya, Sabtu (1/01/2022).

Poerlaksono mengatakan, jika ada pengunjung yang melanggar tidak memakai masker langsung diberi teguran. Petugas mengimbau pengunjung agar mentaati prokes untuk memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan, dan tidak berkerumun. “Selain melakukan pengamanan, anggota kami di lapangan juga mensosialisasikan prokes sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19 ini,” katanya.

Ia menambahkan, melalui pendekatan persuasif tetap dikedepankan untuk menghimbau wisatawan yang berkunjung. “Kami juga menghimbau wisatawan yang berenang tidak terlalu jauh dari bibir pantai,” imbuhnya.

Sementara, salah satu wisatawan Fahmi (46) asal Surabaya menyatakan dirinya beserta keluarga sengaja memilih berwisata di Pantai Dalegan Gresik karena pantainya bagus dan tidak kalah dengan obyek wisata pantai lainnya. “Wahana wisata di Pantai Dalegan sangat bagus. Kami juga diingatkan oleh bapak-bapak polisi agar tetap mengkedepankan prokes,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar