Hukum & Kriminal

Polisi Gresik Bubarkan Balap Liar

Anggota Satlantas Polres Gresik mengamankan seorang pemuda yang melakukan balap liar di Jalan RA Kartini

Gresik (beritajatim.com)- Satlantas Polres Gresik membubarkan aksi balap motor liar yang berlangsung di Jalan RA.Kartini, Minggu (14/3/2021) dini hari. Dari aksi balapan motor tersebut, petugas juga menyita empat motor sebagai barang bukti.

Aksi balap motor liar itu terjaring saat petugas melakukan patroli rutin sewaktu melintas di Jalan RA.Kartini Gresik. Petugas dikejutkan adanya segerombolan anak muda yang beradu nyali dengan motor balapnya.

Mengetahui hal tersebut, petugas langsung membubarkannya. Apalagi balap liar itu berlangsung di tengah belum berakhirnya pandemi Covid-19.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto menuturkan, pembubaran aksi balap liar ini sebagai upaya mencegah kebut-kebutan di jalan raya. “Apapun bentuknya kalau sudah ugal-ugalan dengan menggunakan knalpot brong kami tindak sesuai peraturan,” tuturnya, Minggu (14/3/2021).

Masih menurut Yanto, untuk menekan aksi balapan ini, anggotanya di lapangan lebih insentif melakukan patroli. Langkah ini diambil guna memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban, kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas).

“Di lapangan kami juga menghimbau kepada pengguna jalan tetap mengkedepankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19,” paparnya.

Ia menambahkan, terkait dengan aksi balap liar ini, dirinya menghimbau kepada orang tua untuk lebih waspada terhadap aktivitas anaknya. Jangan sampai ikut-ikutan balapan liar karena dampaknya berbahaya.

“Kegiatan balap motor liar ini tidak ada positifnya. Justru sebaliknya sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain,” imbuhnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar