Hukum & Kriminal

Polisi Gresik Bongkar 33,48 Gram Sabu dan 32 Butir Pil Ekstasi Siap Edar

Gresik (beritajatim.com) – Polres Gresik melalui Polsek Menganti berhasil membongkar 33,48 gram sabu dan 32 pil ekstasi yang siap edar.

Selain mengamankan dua barang haram tersebut, Polisi juga mengamankan tiga tersangka yang saat ini meringkuk di sel tahanan Polsek Menganti. Ketiga tersebut di antaranya Heru Suprianto (38) asal Desa Pandu, Kecamatan Cerme, Gresik. Selanjutnya, Rio Sanjaya (34) asal Desa Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, dan Ari Anggrianto (33) warga Kelurahan Kramat Inggil, Gresik.

Terbongkarnya kasus tersebur berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi narkoba jenis sabu yang dilakukan Heru Suprianto di sebuah warung di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Gresik. Mendapat informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, sabu tersebut didapat Heru dari Rio Sanjaya rekannya satu profesi yang sama-sama mengedarkan narkoba.

Usai mengamankan dua tersangka, dari hasil pengembangan penyelidikan, ada satu tersangka yang juga turut diamankan yakni Ari Anggrianto.

“Sebagian besar sabu maupun pil ekstasi yang didapat ketiga tersangka tersebut barangnya berasal dari Madura serta seputar Gresik,” ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (12/12/2019).

Kusworo Wibowo menuturkan, dirinya mengapresiasi kasus narkoba yang dibongkar oleh Polsek Menganti. Pasalnya, barang bukti yang disita cukup besar.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Polsek Menganti,” paparnya.

Adapun barang bukti yang disita oleh polisi terkait dengan kasus narkoba ini. Diantaranya, sabu seberat 33,48 gram, pil ektasi 32 butir, tiga buah ponsel dan uang sebesar Rp 3 juta.

Atas perbuatannya itu, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 114 dan 112 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar