Hukum & Kriminal

Polisi Gerebek 2 Pria Diduga Pengedar Sabu di Eks Lokalisasi

Surabaya (beritajatim.com) – Unit III Opsnal Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengamankan dua pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Selasa (14/7/2020) lalu. Kedua pria tersebut adalah Ahmad Ibyary Adnan (23) tinggal di Jalan Putat Jaya Gg. 6 Surabaya dan Yanuar Hardianto (18) yang Kos di Jalan Putat Jaya Gg. Sekolahan 2, Surabaya.

Kedua tersangka tidak bisa berkutik saat digerebek petugas di sebuah rumah kos di wilayah eks lokalisasi Surabaya. Saat di tangkap, keduanya sedang mempersiapkan sabu dalam beberapa plastik klip untuk diedarkan.

“Keduanya ini diamankan saat hendak melakukan transaksi dan menyiapkan sabu. Petugas mengamankan beberapa klip sabu, plastik klip dan timbangan elektronik. Keduanya diduga mengedarkan dan sekaligus memakai narkoba,” jelas Ipda Eko Julianto Kanit Idik III mewakili AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Minggu (19/7/2020).

Menurut Eko, penangkapan kedua tersangka berkat informasi masyarakat terkait peredaran narkotika jenis sabu di wilayah eks lokalisasi Surabaya. “Kita langsung amankan keduanya untuk menjalani pemeriksaan, karena ketika penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti yang diduga milik mereka,” sebutnya.

Lanjutnya, untuk barang bukti yang didapat, yakni Poket plastik transparan berisi Narkotika jenis sabu seberat 0,33 gram, 0,34 gram, 0,23 gram, 0,24 gram dan 1,14 gram. Bukan hanya itu, juga 1 buah timbangan elektrik, 2 (dua) bendel plastik transparan, uang tunai sebesar Rp 600.000, serta 1 HP.

Keduanya diduga melanggar Pasal 114 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dan kini ditahan dalam penjara. “Petugas akan kembangkan guna mencari dan temukan pelaku lain yang terkait dan keduanya dilakukan Penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya,” tutup Eko Julianto. (man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar