Hukum & Kriminal

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Kasniti

Gresik (beritajatim.com) – Polres Gresik dari unit Satreskrim menggelar rekonstruksi pembunuhan Kasniti (49) yang tewas di kamar kost Jalan Panglima Sudirman Gang 16 RT 05 RW 03 Gresik. Dalam rekontruksi itu, polisi mendatangkan pelaku pembunuhan Untung (53).

Ada 14 adegan yang diperagakan tersangka dalam rekontruksi itu. Dalam peragaan itu, korban diperankan oleh salah satu pegawai Polres Gresik.

Terungkap fakta baru pada rekontruksi tersebut, pada adegan ke lima tersangka melakukan perbuatan intim sebelum membunuh korban. Pada adegan ke sembilan tersangka membekap korban dengan bantal hingga meninggal dunia.

Selanjutnya, tersangka meninggalkan korban didalam kamar indekosnya selama tiga hari dengan mengunci kamar (digembok) dari luar. Kemudian kembali dengan mengambil barang-barang miliknya dan ponsel serta dompet korban.

“Ada 14 adegan dalam rekontruksi pembunuhan tadi. Motifnya sama yakni asmara dan tersangka mengaku jengkel karena sering dimintai sejumlah uang dua kali dalam seminggu oleh korban,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Panji Pratistha Wijaya, Kamis (19/12/2019).

Rekontruksi sengaja dilakukan di Asrama Polres Gresik. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kendati di lingkungan Polres Gresik. Dua Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Gresik juga turut hadir menyaksikan rekontruksi.

“Hasil rekontruksi melengkapi berkas perkara sebelum diserahkan kepada pihak kejaksaan untuk kemudian segera disidangkan,” tutur JPU Aditya Budi didampingi rekannya Silo Candra Wati. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar