Hukum & Kriminal

Polisi Gagalkan Pengiriman 6,5 Kg Sabu Dikemas dalam Susu Formula

Surabaya (beritajatim.com) – Polisi berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang dikemas dalam susu formula. Barang terlarang sebanyak 6,548 kilo tersebut rencananya akan dikirim ke Sampang, Madura.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan dua tersangka yang diamankan adalah L (19) dan H (21). Keduanya adalah kurir yang ditunjuk untuk mengirim barang ke sebuah rumah kosong di Dusun Banyu Wates Sampang Madura. “Adapun modus yang digunakan adalah dengan menggunakan jasa kirim barang,” ujar Truno, Senin (31/8/2020).

Ada yang unik dalam pengemasan yang dilakukan tersangka yakni menggunakan kemasan susu formula. Dijelaskan Truno, kasus ini merupakan jaringan internasional namun Truno tak menyebut dari negara mana asal sabu tersebut.

Sementara untuk pemesan barang sendiri disebutkan dalam pers release adalah seseorang yang bernama SE, namun Truno menyebut orang tersebut masih dalam penyelidikan.

Para tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 113 ayat 2 lebih subsider 112 ayat 2 junkto pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

“Jawa Timur masih tujuan peredaran narkoba. Kejahatan ini tidak mengenal status sosial, semua berpotensi menjadi korban. Maka kita semua harus hati-hati,” ujarnya. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar