Hukum & Kriminal

Polisi Dor Pencuri Bersenjatakan Celurit

Madiun (beritajatim.com) – Polres Kabupaten Madiun berhasil meringkus kawanan pencuri sepeda motor dan mobil. Para tersangka berinisial MR, ZR dan BD tertangkap setelah melancarkan aksi di beberapa wilayah di Kabupaten Madiun. Dalam aksinya para tersangka ini berhasil menggondol tiga sepeda motor dan satu unit mobil pick up.

“Dari tiga tersangka ini, BD masih DPO. Karena saat ditangkap dirinya berhasil melarikan diri,” kata Kapolres Kabupaten Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, saat rilis Senin (5/8/2019).

Ruruh menyebut tersangka MR dan ZR ditembak di kakinya karena saat ditangkap, berusaha melawan petugas. Pasalnya saat ditangkap, tersangka ini menggunakan senjata celurit yang selalu dibawa untuk melawan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Yakni 3 unit sepeda motor, barang-barang elektronik yang dibeli dari uang hasil curian. Serta mobil rental yang selama ini digunakan para tersangka untuk melancarkan aksi. “Jadi uang hasil menjual barang curian itu dibuat foya-foya oleh para tersangka,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun 6 bulan. “Ini kami masih melakukan pengejaran terhadap tersangka BD,” pungkasnya.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar