Hukum & Kriminal

Polisi Beri Edukasi Safety Riding kepada Guru di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kota Gresik yang sebagian didominasi usia produktif sangat mengkuatirkan. Untuk meminimalisir hal tersebut Satlantas Polres Gresik melakukan sosialisasi keselamatan berkendara kepada guru dan wali murid di salah satu sekolah swasta.

“Sosialisasi ini tujuannya untuk memberikan edukasi kepada guru dan wali murid. Dengan tema etika berlalu lintas dan simulasi safety riding di lapangan,” ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto, Kamis (10/06/2021).

Melalui simulasi itu lanjut Yanto Mulyanto, masyarakat bisa berkendara dengan aman dan nyaman. Serta dengan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Ini penting demi keselamatan bersama. Guru dan wali murid diajak memeragakan simulasi berkendara yang baik dan benar,” ujarnya.

Selain memberi sosialisasi, perwira dengan tiga balok dipundaknya itu. Juga memberi tantangan dengan membentuk lintasan yang menyerupai praktek ujian SIM.

Dengan memberikan edukasi tertib lalu lintas ini kata dia, polisi juga mewanti-wanti untuk selalu disiplin protokol kesehatan Covid-19. Diketahui, pandemi belum berakhir dan perkembangan Covid-19 di sejumlah daerah mengalami peningkatan.

“Masyarakat diimbau untuk selalu disiplin 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau berkerumun,” tandasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar