Hukum & Kriminal

Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Warga Kramat Jegu Taman

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil menangkap pembunuh Sunarah (57), warga Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, yang mayatnya sudah ditemukan membusuk dalam rumahnya, Kamis (2/4/2020) lalu.

Pembunuhan itu diduga dilakukan oleh M Kus, orang yang terakhir kali berkomunikasi dengan korban. M Kus ditangkap di tempat kosnya di Desa Keboharan Kecamatan Krian, Kamis (8/4/2020).

Pelaku ditangkap saat bersama isteri sirinya bernama Eni Oktavia. “Pelaku ditangkap saat dini hari di rumah kosnya di kawasan Krian,” ucap sumber di kepolisian.

Dari pengakuan tersangka, korban dihabisi dengan cara dijerat lehernya dengan menggunakan tali tampar. “Motifnya, pelaku marah karena hutang kepada korban, tidak diberi,” ungkap sumber tersebut.

Tersangka mengakui perbuatannya, termasuk mengambil uang korban senilai Rp 400 ribu yang ada di dompet korban. “Pelaku juga mengakui setelah menghabisi nyawa korban, kemudian pelaku mengunci rumah korban dari luar,” terang dia.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji membenarkan pelaku sudah ditangkap. “Iya sudah ditangkap, besok akan dirilis,” katanya Rabu (8/4/2020).

Dalam kasus ini, Satreskrim Polresta Sidoarjo juga menyita barang bukti sebuah tali tampar, motor scoopy warna merah yang dibuat pelaku ke rumah korban, celana jeans warna hitam, kaos, topi hitam yang dikenakan pelaku saat kejadian dan uang sebesar Rp 25 ribu sisa uang hasil curian dari dompet korban.

Seperti diketahui, kondisi jenazah Sunarah ditemukan keluarga sudah membengkak. Keluarga korban awalnya kesulitan masuk karena pintu rumah terkunci. Saat ditemukan, kondisi jenazah korban sudah mengeluarkan bau tak sedap. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar