Hukum & Kriminal

Polisi Bekuk Pelaku Jambret Perum KBD Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Dua spesialis jambret asal Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya diringkus tim buser Satreskrim Polres Gresik.

Kedua tersangka antara lain, M.Bahrul Wahda (22) dan Andhika Lau Putra (18). Mereka diamankan setelah menjambret tiga ponsel di Perum Kota Baru Driyorejo (KBD). Tepatnya, di Jalan Granit Nila Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Panji P.Wijaya menuturkan, penangkapan ini bermula saat anggotanya di lapangan mengembangkan kasus penjambretan di Perum KBD. Dari hasil penyelidikan itu, mengarah pada M.Bahrul Wahda (22) usai tertangkap di Medaeng Sidoarjo. “Setelah kami amankan, tersangka mengaku melakukan penjambretan ponsel bersama rekannya di Perum KBD,” tuturnya, Selasa (23/06/2020).

Di hadapan penyidik lanjut Panji, tersangka menunjukkan tempat persembunyian rekannya Andhika Lau Putra di Lidah Kulon Gang III Surabaya. “Tersangka Andhika Lau Putra tak berkutik saat kami tangkap. Dari penuturan tersangka tersebut. Mereka mengaku habis menjambret dari tangan seorang perempuan,” ungkapnya.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya tiga buah ponsel yang tersimpan di dos book, satu buah motor, dua helm, dan dua celana.

Sementara itu, salah satu pelaku M.Bahrul Wahda mengaku dirinya baru pertama kali menjambret di Perum KBD Gresik. “Saya baru pertama kali menjambret tapi sudah tertangkap,” akunya.

Atas perbuatannya itu, kini kedua tersangka meringkuk di jeruji penjara dan dijerat dengan pasal 353 KHUP ancaman lima tahun. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar