Hukum & Kriminal

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah

Jombang (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Jombang membekuk komplotan pembobolan rumah, Jumat (10/5/2019). Sebelumnya, para pelaku itu tersebut sempat menjadi buronan petugas.

Para pelaku itu masing-masing Lukman Hakim (45), warga Dusun Ngudirejo, Kecamatan Diwek: kemudian Ahmad Zaunudin (29), warga Desa Candimulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. “Satu orang lagi berinisial B masih buron. Saat ini kita lakukan pengejaran,” ujar Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu.

Azi mengatakan, pembobolan rumah itu terjadi pada Minggu (24/5/2019), sekira jam 04.30 WIB di rumah milik Siti Marifah (29), warga Desa Kedawong, Kecamatan Diwek. Saat itu korban bangun tidur. Dia mendapati rumahnya dalam kondisi acak-acakan.

Sejumlah barang berharga dan uang tunai juga raib. Padahal, malamnya barang-barang tersebut masih ada. Barang yang hilang itu antara lain, satu unit HP Merk Asus Zenfone 4 Max warna hitam, kemudian HP buah HP merk LAVA IRIS warna hitam, serta Laptop Thosiba Dinabook R732/f yang ditaruh di ruang tengah.

Bukan itu saja, uang tunai sebesar Rp 1 juta yang ditaruh di sebelah laptop juga hilang tak berbekas. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke polisi. “Hasil olah TKP, Komplotan pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela dan pintu menggunakan obeng,” ungkapnya.

Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan. Hanya saja, pelaku sudah menghilangkan jejak. Nah, semalam, polisi mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku pulang ke rumahnya. “Kami akhirnya bergerak melakukan penangkapan. Dua tertangkap, satu buron,” pungkas Azi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar