Hukum & Kriminal

Polisi Bekuk 6 Tersangka Penganiayaan Eks Legislator DPRD Jember

Maman Sabariman

Jember (beritajatim.com) – Polisi membekuk sejumlah orang tersangka penganiayaan terhadap Maman Sabariman, mantan anggota DPRD Jember periode 2009-2014. Pangkal mulanya adalah kesalahpahaman.

“Satreskrim sudah mengamankan enam orang yang kami duga sebagai pelaku, dan dua orang sedang kami lakukan penangkapan,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal, Selasa (1/10/2019).

Berdasarkan pengakuan para tersangka, penganiayaan terjadi karena kesalahpahaman. “Karena mungkin di tempat hiburan dan masing-masing mungkin sedang enjoy semua, lalu dia keluar dari masing-masing room, lalu bersenggolan. Mungkin ada kesalahpahaman, terjadilah cekcok mulut sehingga ada pemukulan, perkelahian dengan salah satu tersangka. Mungkin (tersangka) tidak terima, menyampaikan rekan-rekannya dalam room, lalu mereka mendatangi korban,” kata Alfian.

Sebenarnya ada salah satu pelaku yang mengenal Maman. “Tapi dia tidak mengerti kalau korban adalah MS (Maman Sabariman). Jadi awal mulanya memang mereka tidak tahu siapa MS. Yang jelas mereka bersimpati dengan temannya yang mungkin kena pukul, yaitu mata sebelah kiri dan ada luka kecil. Mereka mendatangi korban, dan terjadilah pemukulan bersama-sama,” kata Alfian.

Polisi tak menemukan senjata tajam atau benda tumpul. “Menggunakan tangan kosong,” kata Alfian.

Polisi sudah melakukan interogasi dan enam orang pelaku sudah mengakui. “Kami akan melihat perkembangan korban. Korban sedang mengalami perawatan. Kita gunakan agar segera pulih kembali,” kata Alfian.

Maman Sabariman menjadi korban pengeroyokan, Senin (30/9/2019) dini hari di salah satu rumah bernyanyi di Jalan Jawa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Akibat pengeroyokan itu Maman mengalami luka berat. “Leher dan kepalanya retak. Ada pendarahan otak,” kata kata Anasrul, salah satu advokat dari PDI Perjuangan. Informasi yang diperoleh Beritajatim.com dari RS Daerah dr. Soebandi, Maman sudah menjalani operasi. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar