Hukum & Kriminal

Polisi Bagi-bagi Nasi Kotak ke Abang Becak

Tuban (beritajatim.com) – Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tuban membagikan ratusan paket nasi kotak kepada para tukang becak dan juga tukang parkir yang ada di Kota Tuban, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan berbagi nasi kotak tersebut merupakan bagian dari program Polisi Peduli Sesama (PPS) yang dilaksanakan Polres Tuban kepada masyarakat sekitar. Berbagi nasi kotak tersebut rencananya dilaksanakan secara berkala dengan berpindah-pindah lokasi.

Data yang dihimpun beritajatim.com, ratusan nasi kotak tersebut dibagikan kepada para tukang becak yang beroperasi di beberapa titik. Seperti tukang becak yang di jalan Panglima Sudirman, jalan RE Martadinata, serta tukang becak wisata religi Sunan Bonang baik yang di terminal Kebonsari maupun yang ada di dekat alun-alun.

“Pada hari Jumat ini kita bagi-bagi nasi kotak. Selain kepada abang becak juga kepada juru parkir,” terang Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Khoirul Amat.

Sedikitnya ada 200 nasi kotak yang dibagikan. Nasi tersebut diangkut menggunakan mobil polisi dan mendatangi beberapa titik. Sejumlah tukang becak yang ada langsung berebut menyerbu mobil polisi itu untuk mendapatkan nasi kotak.

“Kita keliling dari beberapa titik untuk berbagi nasi kotak itu. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian polisi terhadap sesama,” ujar Khoirul.

Dalam kegiata itu Sat Lantas Polres Tuban juga memberikan sosialisasi terkait ketertiban lalu lintas. Terlebih bagi para abang becak dihimbau untuk berhati-hati dalam membawa penumpang demi keselamatan bersama. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar