Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Puluhan Pengendara Balap Liar di Jalan Kartini Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan pengendara motor yang melakukan balap liar di Jalan RA.Kartini Gresik, dirazia polisi. Dalam razia tersebut, petugas langsung menyita motor yang tidak dilengkapi dengan surat resmi.

Kasat Sabhara Polres Gresik, AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, sebelum melakukan razia pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa setiap malam minggu, di sepanjang Jalan RA.Kartini kerap dijadikan arena balap liar.

“Rata-rata sebagian besar pelaku balap berusia muda, dan ini bukan pertama kalinya. Mereka biasanya menunggu tidak ada petugas sebelum melakukan balap liar,” katanya, Minggu (21/07/2019).

Masih menurut Windu, saat akan melakukan razia. Anggotanya, terlebih dulu melakukan pengamatan setelah menerim informasi dari masyarakat. Setelah dicek kebenarannya, langsung menggerebek pelaku balap liar beserta motor yang dikendarainya.

Dari hasil razia ini lanjut Windu, anggotanya menyita 9 motor tanpa dilengkapi surat-surat. Saat ini barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolres Gresik. “Pelaku balap liar sudah kami mintai keterangan, dan orang tua mereka diberitahu terkait kejadian ini,” tutur Windu.

Ia menambahkan, agar balap liar tidak terjadi lagi. Pihaknya akan lebih mengintensifkan lagi patroli di sepanjang jalan utama. Langkah ini diambil untuk menciptakan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Polres Gresik. “Patroli bakal kami tambah lagi. Selain itu, kami menghimbau kepada masyarakat jika nanti melihat adanya balap liar lagi silahkan melapor,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar