Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Pencuri Kotak Amal Mushola Desa Betiting

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Setio Wasis (27), warga asal Desa Madureso, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, harus merasakan pengapnya penjara. Wasis ditangkap melakukan pencurian kotak amal Mushola di Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Gresik. Dari tangan tersangka juga disita kotak amal mushola, uang tunai Rp 90 ribu, serta motor Honda Supra X KT 6965 RS.

Kapolsek Cerme AKP Nur Amin mengatakan, kasus ini terungkap berkat ada saksi mata pengurus Mushola yang bernama Subandi. Saat itu, dirinya melihat pelaku mengendarai motor Honda Supra X KT 6965 RS, kemudian parkir di depan Mushola Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Gresik.

“Tanpa disadari kegiatan pelaku telah diawasi oleh saksi yang saat itu berada didepan Musolla dengan jarak sekitar 15 meter. Sebab, kaca Mushola bisa dilihat dari luar yang saat itu saksi melihat pelaku mendekati kotak amal. Setelah itu, tangan kanannya membuka kotak amal dan mengambil uang yang berada didalam kotak amal kemudian dimasukkan kedalam saku celana sebelah kanan depan,” katanya, Kamis (28/02/2020).

Saat akan keluar Lanjut Nur Amien, pelaku langsung diteriaki maling. Mengetahui ada teriakan tersebut. Sejumlah warga mengejar pelaku lalu diamankan. “Sewaktu digeledah di dalam saku celana pelaku diamankan uang yang berasal dari kotak amal sebesar Rp 90 ribu,” ujarnya.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Cerme. Namun, sebelum dibawa ke polsek. Pelaku sempat menyangkal perbuatannya. “Atas perbuatannya itu, pelaku kami jerat dengan pasal 362 KHUP. Barang bukti juga kami amankan,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar