Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Pecahan Busi di TKP Perampokan Nasabah Bank Modus Kepruk Kaca

Barang bukti berupa pecahan busi yang diamankan dari lokasi kejadian. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim Inafis Satreskrim Polres Mojokerto mengamankan pecahan busi di lokasi pencurian nasabah bank dengan modus kepruk kaca di tempat parkir bank Mandiri Cabang Pembantu (Capem) Ngoro, Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin (8/6/2020).

Kapolsek Ngoro, Kompol Gaguk Sulistiyo Budi mengatakan, aksi pencurian tersebut dilakukan dengan cara merusak pintu kaca mobil yang di halaman parkir bank Mandiri Capem Ngoro. “Kaca depan sebelah kiri pecah, setelah dicek uang yang dimasukkan dalam tas tidak ada. Kerugian dari keterangan korban senilai Rp259 juta,” ungkapnya, Senin (8/6/2020).

Dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Kapolsek, ditemukan pecahan busi yang diduga digunakan para pelaku sebagai alat untuk memecahkan kaca mobil mobil Daihatsu Zenia nopol N 1722 V warna silver yang digunakan korban. Keterangan korban uang tersebut merupakan milik perusahaan.

“Kemungkinan seperti itu, yang ditemukan di TKP (pecahan busi). Barang ini tidak ada korelasinya dengan kendaraan yang ada di situ. Barang bukti sementara yang diamankan, pecahan busi. Sementara ini pelaku masih dalam penyelidikan, saat ini kita sudah meminta keterangan sejumlah saksi khususnya tukang parkir,” katanya.

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan korban Yuyun Sekaringtyas (40) yang merupakan Manajer Operasional CV Dae pabrik produksi jaring nilon di Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ini, uang yang diambil dari bank BCK kurang sehingga ke bank Mandiri Capem Ngoro untuk mengambil uang.

“Dari bank BCA ambil uang Rp259 juta tapi ada kekurangan sehingga akan mengambil ke Mandiri tapi belum tahu berapa yang diambil. Apakah uang itu untuk gaji karyawan? Apakah dibuntuti sebelumnya? Masih didalami, sementara dalam lidik. Tim sudah bergerak di lapangan dan kita di back up Polres Mojokerto, mohon doanya semoga bisa segera terungkap,” jelasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar