Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Anak di Bawah Umur Jadi Kurir Sabu di Bangkalan

Sejumlah pelaku kejahatan saat berada di Mapolres Bangkalan (Foto: Zamachsari/beritajatim.com).

Bangkalan (beritajatim.com) – Satreskrim Polsek Galis, Bangkalan, mengamankan dua pelaku yang diduga melakukan aktifitas penyalahgunaan narkotika. Dua pelaku tertangkap basah membawa puluhan gram sabu untuk dikirimkan pada pengguna lain.

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, kejadian itu bermula saat petugas mencurigai dua pelaku yang bersikap mencurigakan. “Jadi dua pelaku yakni AB (19) warga Kecamatan Galis dan temannya yakni SB (17) warga Kelurahan Demangan diminta mengantar barang oleh seorang perempuan yang ditemuinya di Jalan Desa Separah Kecamatan Galis,” tuturnya, Senin (5/9/2022).

Petugas kemudian mengikuti pelaku dan melakukan pengejaran. Pelaku yang mengetahui telah buntuti petugas kemudian kabur dengan motornya untuk menghindari kejaran petugas. “Namun petugas berhasil mengamankan pelaku. Saat digeledah, mendapatkan barang bukti sebanyak 20 gram sabu,” tambahnya.

Dua pelaku itu mengaku, barang haram tersebut akan diantarkan ke Desa Petemon Tanah Merah untuk diberikan pada seorang pria yang mengendarai truk. Tak hanya itu, kedua pelaku ditawari imbalan sebesar Rp 2 juta. “Jadi, belum sampai transaksi dilakukan, polisi telah mengamankan tersangka beserta barang bukti,” jelasnya.

Kini petugas mendalami kasus tersebut dan mengungkap keterlibatan pelaku lain. Bahkan, salah satu pelaku mengaku tidak mengetahui penitipan barang itu akan berujung di penjara. “Saya cuma diajak, gak tau kalau akan seperti ini,” tutur SB saat diwawancarai.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar